Sunday 27 May 2018

Admin Panel Generator Buat Laravel

Admin Panel Generator Buat Laravel








Produk ini, meskipun cukup baru, membuat kesan terbesar pada saya. Sudah memiliki banyak penggemar, telah disebutkan sebelumnya di Laravel News, dan memiliki seri Youtube sendiri oleh DevDojo.

Voyager menonjol dengan antarmuka yang dipoles dan profesional, tetapi titik utamanya adalah ia berfungsi. Hapus petunjuk penggunaan, tema front-end ramah, tanpa bug yang jelas atau bagian yang belum selesai — itu Voyager. Bahkan ikon seperti gambar kapten atau roda kapal membuatnya terlihat bagus secara keseluruhan.

Keputusan cerdas lainnya adalah memiliki parameter "data-boneka" selama penginstalan — Anda dapat memiliki panel admin Anda dengan entri yang telah diisi sebelumnya untuk dimainkan.

Voyager juga memiliki manajer media untuk mengurus semua file yang Anda unggah, yang benar-benar nyaman dan membantunya menonjol di antara pembuat panel admin lainnya.

Akhirnya, dengan bantuan Voyager, Anda juga dapat mengubah tabel basis data langsung dari panel admin Anda — semacam mini-phpMyAdmin di dalam aplikasi back-end Anda.

Secara keseluruhan, Voyager sepertinya solusi yang paling halus di pasar, tetapi situasinya dapat dengan mudah berubah jika tidak didukung atau diperbarui untuk sementara waktu, yang cukup sering terjadi dengan paket sumber terbuka.




Ini adalah proyek lain yang membuat saya terkesan. Setelah menginstal dan masuk ke panel admin Anda, Anda dapat membuat modul secara visual, yang mewakili CRUD Anda. Sistem modular, menurut penulis, terinspirasi oleh SugarCRM.

Dengan beberapa klik, Anda dapat menghasilkan migrasi basis data untuk model Anda, dan juga CRUD pada saat yang sama, atau secara terpisah, jika Anda lebih suka.

LaraAdmin dilengkapi dengan beberapa modul yang telah ditentukan. Mereka membantu Anda untuk mengenal sistem, tetapi, di sisi lain, jika saya harus membuat proyek saya dari awal, saya perlu waktu untuk menyingkirkan default LaraAdmin tersebut.

Sama seperti Voyager di atas, LaraAdmin memiliki Upload. Pada dasarnya, ini adalah browser internal untuk unggahan Anda.

Untuk tampilan front-end, LaraAdmin menggunakan tema AdminLTE yang sangat populer. Ini sebenarnya digunakan oleh sebagian besar pembuat panel admin; itu menjadi semacam standar pasar.

3.  Z-song / Laravel-admin



Paket ini hampir di antara dua dunia — bagian dari generator sebenarnya visual, sehingga Anda dapat membuat item menu baru di dalam panel admin Anda, tetapi untuk sebagian besar proses Anda harus menulis kode secara manual, seperti:

php artisan admin:make UserController --model=App\\User

$router->resource('users', UserController::class);

use Encore\Admin\Grid;
use Encore\Admin\Facades\Admin;
$grid = Admin::grid(Movie::class, function(Grid $grid){



Ini adalah perbedaan mendasar antara generator berbasis visual dan kode - untuk yang terakhir Anda perlu belajar sintaks mereka, beberapa aturan dan tetap berpegang pada mereka. Dan jika Anda ingin membuat sesuatu yang khusus di atas paket itu, itu mungkin cukup rumit. Namun demikian, paket Z-Song benar-benar bagus dan bekerja dengan baik.

4. Backpack for Laravel


Yang ini sebenarnya adalah proyek besar dalam ukuran. Ini tumbuh jauh di luar hanya generator panel admin, dan memiliki struktur yang nyaman dari paket terpisah: Base, CRUD, LogManager, BackupManager, dll. Para penulis mengklaim Backpack cocok untuk situs web presentasi, startup, dan aplikasi web yang rumit.

Perhatikan: Ransel telah disebutkan dalam artikel Laravel News dengan kasus penggunaan dan ikhtisar.

Selain generator CRUD, CRUD sudah dibuat sebelumnya - manajer perizinan, pengaturan, manajer halaman, manajer berita, dan manajer menu. Juga, beberapa paket dalam keluarga Backpack berfungsi sebagai ekstensi: log, backup, dan beberapa fitur lainnya dapat ditambahkan ke aplikasi Anda dengan mudah.

Masalahnya dengan Backpack, bagaimanapun, adalah ketegasannya - Anda harus menggambarkan semua fungsi CRUD dalam kode controller Anda, mungkin terlihat seperti ini:


class TagCrudController extends CrudController {

  public function setup() {
    $this->crud->setModel("App\Models\Tag");
    $this->crud->setRoute("admin/tag");
    $this->crud->setEntityNameStrings('tag', 'tags');

    $this->crud->setColumns(['name']);
    $this->crud->addField([
    'name' => 'name',
    'label' => "Tag name"
    ]);
  }

Meskipun mungkin terlihat nyaman untuk mengatur semuanya dalam metode pengontrol, tetapi jika Anda ingin membuat sesuatu yang khusus di atasnya, Anda harus "meretas" Tas Ransel sendiri. Agar adil, itu berlaku untuk sebagian besar paket dalam seri ini — Anda harus berurusan dengan dependensi, mungkin Backpack memiliki salah satu yang paling ketat di sini. Juga perlu disebutkan Backpack tidak gratis untuk penggunaan komersial. Para penulis mengatakannya dengan cara yang ramah manusia: "Gratis jika Anda tidak menghasilkan uang dengan menggunakannya, murah jika Anda melakukannya." ($ 19, tepatnya.)


3 comments:

  1. ExpressTech Software Solutions is Leading Laravel Development Company India and USA offers Services like Laravel Development Services, Extension Development, Custom Module . +91-9806724185 or Contact@expresstechsoftwares.com

    ReplyDelete